Berita

Education Fair (Edufair) dan Pameran Hasil Karya Siswa 2021

SMA Negeri 3 Cimahi menggelar Education Fair (Edufair) 2021 dan Pameran Hasil Karya Siswa secara virtual dan langsung di SMA Negeri 3 Cimahi Jalan Pesantren, pada hari selasa 14 Desember 2021.

Ketua Pelaksana Edufair 2021, Agusta Dewi Rubiasari didampingi Wakil Ketua Pelaksana Dimas Wardana, dan Wakasek Humas Rika Rachmayanti mengatakan, Edufair dan Pemeran Hasil Karya Siswa dilakukan secara virtual yang diikuti oleh semua siswa di rumah.

Tujuan dari kegiatan Edufair yaitu agar siswa, orang tua, serta pendidik mendapatkan informasi yang benar dan akurat dari sumber yang benar tentang PTN maupun PTS, serta meyakinkan siswa terhadap jurusan yang dipilih tentang struktur kurikulum, prospek alumni, ataupun atmosfer belajar di perguruan tinggi.

Sementara pada kegiatan Edufair diikuti oleh Siswa Kelas 12 beserta orang tua, Kepala Sekolah se-Cimahi, Guru BK se-Cimahi, dan 15 perguran tinggi negeri dan swasta, serta kedinasan dan politeknik. Ke-15 perguruan tinggi tersebut yaitu Unjani, Binus, Politeknik Praktisi, Unisba, Institut Transportasi dan Logistik Trisakti, Unpas, Telkom University, ITB, Unpad, UI, UPI, Polban, STAN, Akmil, dan IPDN.

Perwakilan dari masing-masing perguruan tinggi tersebut melakukan sosialisasi terkait penerimaan mahasiswa baru, serta menyampaikan segala hal yang ada di kampusnya masing-masing.

“Kegiatan Edufair ini diutamakan untuk siswa kelas 12, agar siswa betul-betul memahami perguruan tinggi yang akan dituju nantinya, serta memahami prodi-prodi yang dia pilih.” ujar Rubi, sapaan akrab Agusta Dewi Rubiasari.

Menurut Rubi, lulusan SMAN 3 Cimahi banyak yang melanjutkan ke perguruan tinggi. “Banyak yang ke perguruan tinggi negeri dan swasta, yang diterima di ITB juga ada tiap tahunnya. Kebanyakan yang melanjutkan ke UPI, Polban, dan Unpad,” bebernya.

_MG_3797 3

IMG_9819 4

IMG_9783 5

Share:
Top